Trending
Loading...
Monday 24 February 2014

Menikmati Aktifitas ODOJ

Kalimat ODOJ tidak asing lagi di telinga kita. ODOJ adalah sebuah singkatan dari One Day One Juz. Yaitu sebuah komunitas pencinta Al-Qur’an yang berkomitmen untuk membaca Al-Quran satu juz per hari. Sangat banyak kisah menarik seputar ODOJ. Ada yang tadinya malas membaca Al-Quran dengan mengikuti ODOJ mereka malah ketagihan. Dan banyak lagi cerita lainnya.

Selain aktivitas membaca Al-Quran, ODOJ juga merupakan salah satu sarana tempat saling memotivasi untuk membaca Al-Quran dan saling mengenal dengan muslim lainya. Karena dengan mengikuti ODOJ otomatis kita mendapatkan teman baru dari berbagai penjuru Indonesia ini bahkan luar negeri.

Peserta ODOJ tidak hanya diikuti oleh orang-orang biasa saja, namun para pejabat public,pegawai negeri, polisi, tentara, doctor dan berbagai profesi lainnya bahkan beberapa artis nasional juga memeriahkan aktivitas ODOJ ini. Subhanallah sungguh ODOJ adalah kegiatan yang sangat menarik.

Namun di tengah-tengah aktivitas ODOJ terkadang ada peserta yang futur atau ada rasa malas yang datang, hingga banyak yang melelang bacaannya, he he he. Itu adalah hal yang biasa bagi peserta ODOJ. Ini mungkin disebabkan karna terlalu sibuk dalam pekerjaan. Tapi karna komitmen yang kuat dari peserta ODOJ untuk mengkhatamkan Al-Quran sebulan sekali insya allah Al-Quran tetap dikhtamkan dalam sebulan walaupun pakai acara dilelang segala.

Bagaimana sih agar kita bisa menikmati aktifitas ODOJ, agar ODOJ bukan hanya sekedar kejar setoran?  . Ada beragam cara yang dilakukan Odojer. Salah satu caranya adalah dengan mendengarkan murottal Al-Quran sambil membaca Al-Quran, hal ini betul-betul sangat membantu peserta di dalam menyelesaikan target di dalam satu hari. Selain dapat membantu selesainya target, hal ini juga membantu memperbaiki bacaan-bacaan yang salah dengan mengikuti suara murottal.

Saat ini www.pusatalquran.com telah menyediakan fitur murottal Al-Quran 4 mode. Yaitu sebuah dvd yang dialamnya ada mp3 Al-Quran per ayat, per halaman, per juz dan per surat. Dvd ini sangat membantu untuk menghafal al-quran per ayat atau per halaman. Dan bagi para Odojer sangat membantu untuk membantu menyelesaikan target bacaan dalam sehari. Pemesanan dvd ini bisa di dapatkan di http://dvd.pusatalquran.com/.
Semoga artikel ini memberikan motivasi bagi para Odojer. Dan yang belum ikutan gabung, mari bergabung di http://onedayonejuz.org/.http://daftar.onedayonejuz.org/ mari kita semarakan Indonesia dengan  menghidupkan rumah-rumah kita dengan kalam ilahi.

posted by sufriadi candra

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Yayasan Amal Madani - Bersama merangkai potensi umat All Right Reserved
Designed by Odd Themes
Back To Top